Minggu, 18 Desember 2011

Cara Menonaktifkan Autoplay pada Windows XP

Pernahkah Anda terserang virus dari flashdisk? Kalau yang sudah mengerti cara mengatasi virus tersebut, tentu tidak menjadi sebuah masalah. Tetapi, bagaimana yang belum mengerti cara mengatasinya. Tentu rasanya dag dig dug ser alias bingung tidak karuan. Virus memang kebanyakan didapat dari browsing internet atau dari  flashdisk.

Hal diatas merupakan salah satu fungsi dari dinonaktifkannya autorun. Penyebab virus flashdisk menular pada komputer Anda adalah karena folder pada flashdisk yang berisi virus telah diaktifkan. Bagaimana cara mengaktifkannya? Yaitu dengan membuka folder tersebut atau aktifnya autorun. Fungsi autorun sendiri ialah menjelajah seluruh isi yang terdapat dalam flashdisk, termasuk membuka folder. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan cara untuk menonaktifkan autorun. Bagi yang belum tahu silahkan simak caranya di bawah ini. Bagi yang sudah tahu, cukup berikan tepuk tangan saja.

1. Klik Start > Run atau tekan Windows+R.
2. Ketikkan gpedit.msc dan tekan OK.
3. Klik User Configuration > Administrative Templates > System.
4. Klik 2x Turn Off Autoplay.
5. Klik Enabled
6. Pada pilihan Turn off Autoplay on, pilih All drives
7. Klik OK.

Mudahkan? Setelah selesai, silahkan tancapkan flashdisk Anda pada komputer. Apabila autorun sudah tidak muncul, maka Anda telah sukses menonaktifkan autorun. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar